Elite KIB Bakal Rapat Bahas Pencapresan, Yandri Singgung Nama Anies hingga Ganjar

Elite KIB Bakal Rapat Bahas Pencapresan, Yandri Singgung Nama Anies hingga Ganjar
Yandri Susanto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto menyebut elite parpol yang tergabung di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bakal menggelar pertemuan di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (4/6).

Diketahui, KIB terbentuk setelah Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketum PPP Suharso Monoarfa sepakat bekerja sama.

"Nanti insyaallah, 4 Juni, akan ada pertemuan Koalisi Indonesia Bersatu di Gelora Bung Karno," kata Yandri ditemui awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (31/5).

Ketua Komisi VIII DPR RI itu mengatakan pertemuan elite parpol dari KIB kemungkinan membahas Capres dan Cawapres 2024. Misalnya, membahas cara memenangkan sosok yang diusung.

"Peluang menang bagaimana itu bagian yang kami bicarakan. Cuma siapa? Itu belum, walaupun memang tidak akan lari dari stok yang ada," ungkap Yandri.

Saat didesak nama Capres-Cawapres 2024 dari KIB, Legislator Daerah Pemilihan II Banten itu tak menutup kemungkinan melihat sosok potensial di luar partai.

Terlebih lagi, beberapa nama di luar partai juga sering muncul dalam berbagai survei, seperti Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Erick Thohir, dan Ridwan Kamil.

"Kami tidak menutup kemungkinan dari pihak luar, ya, ada Anies, ada Ganjar, ada Erick, ada Ridwan Kamil, dan ada Khofifah," ucap Yandi.

Menurut Yandri, elite parpol yang tergabung di KIB akan menggelar rapat bahas pencapresan. KIB bisa saja mengusung tokoh di luar parpol.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News