Elite PDIP Ini Pastikan Hasto Jujur, Ingatkan Gibran Agar Pemimpin Tak Boleh Bohong

Elite PDIP Ini Pastikan Hasto Jujur, Ingatkan Gibran Agar Pemimpin Tak Boleh Bohong
Komaruddin Watubun Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan (ANTARA News Papua / Hendrina Dian Kandipi)

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Bidang Kehormatan PDI Perjuangan Komarudin Watubun menyayangkan sikap Gibran Rakabuming Raka yang dianggap terlalu reaktif merespons Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

Dia mewanti-wanti Gibran agar tak lagi berbohong seusai secara resmi dilantik menjadi Wakil Presiden RI.

Hal itu disampaikan Komarudin menanggapi aksi Gibran yang menyebut Hasto telah meresahkan.

"Tentang sikap Mas Gibran, saya kira itu terlalu reaktif untuk menanggapi Pak Sekjen. Karena apa yang disampaikan Pak Sekjen itu benar terjadi dan itu benar berbohong, dua kali itu," kata Komar di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (22/4).

Menurut Komar, justru Gibran memang pernah secara terang-terangan berbohong kepada PDIP, bahkan juga dengan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

Komar menyampaikan kebohongan pertama yang disampaikan Gibran yakni kala dirinya dipanggil menemui Hasto dan dirinya sendiri di Kantor DPP PDIP.

Kemudian kebohongan kedua, ketika ditanya langsung oleh Megawati saat acara pertemuan dengan para kepala daerah PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung.

"Kebetulan yang pertama saya panggil saya dengan pak Sekjen di lantai dua ruang Pak sekjen dan waktu itu beliau sendiri yang ngomong bahwa dia sadar tahun depan bapaknya tidak presiden lagi. 'Mau ke mana lagi saya pasti bersandar di PDI Perjuangan'," tuturnya.

Komar mewanti-wanti Gibran agar tak lagi berbohong seusai secara resmi dilantik menjadi Wakil Presiden RI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News