Maju Sebagai Balon Bupati Nias Barat, Era Era Hia Daftar ke PDIP & Demokrat

Maju Sebagai Balon Bupati Nias Barat, Era Era Hia Daftar ke PDIP & Demokrat
Era Era Hia dan rombongan menyambangi DPC PDIP Nias Barat dan diterima langsung oleh Ketua DPC PDIP Nias Barat Evolut Zebua dan Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah Yasiduhu Gulo. Foto dok. EEH for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bakal calon bupati (cabup) Nias Barat dan wabup mulai bermunculan ke publik. Ini setelah beberapa partai telah membuka penjaringan serta pendaftaran bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati Nias Barat.

Salah satu bakal calon Bupati Nias Barat Era Era Hia ditemani pengurus inti DPD Golkar Nias Barat terpantau menyerahkan berkas pendaftaran di DPC Partai Demokrat, dan diterima langsung oleh Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPC Partai Demokrat Nias Barat, Senin (22/4).

Ketua DPC Partai Demokrat Nitema Gulo membenarkan Wakil Bupati Nias Barat yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Nias Barat Era Era Hia menyerahkan berkas pendaftaran sebagai balon bupati Nias Barat. 

Lebih lanjut Nitema menjelaskan bahwa Partai Demokrat terbuka kepada siapa pun yang hendak mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala daerah.

Tentunya ada mekanisme yang harus dilalui oleh bakal calon sebelum mendapatkan rekomendasi Demokrat.

Setelah selesai menyerahkan berkas di Demokrat, kemudian Era Era Hia dan rombongan menyambangi DPC PDIP Nias Barat dan diterima langsung oleh Ketua DPC PDIP Nias Barat Evolut Zebua dan Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah Yasiduhu Gulo.

Menurut Yasiduhu Gulo, berkas yang disampaikan oleh Era Era Hia dinyatakan lengkap dan selanjutnya kepada para calon akan menunggu tahapan berikutnya.

Lebih lanjut Yasiduhu Gulo menyatakan bahwa sejauh ini ada 2 orang yang telah mendaftar sebagai bakal calon bupati Nias Barat, dan semoga bertambah sampai penutupan pendaftaran.

Era Era Hia resmi mendaftarkan di PDIP & Demokrat sebagai balon bupati Nias Barat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News