Elite PDIP Pahami Keputusan Anas Batal Dampingi Gus Ipul

Elite PDIP Pahami Keputusan Anas Batal Dampingi Gus Ipul
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mencium tangan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri setelah ditetapkan sebagai bakal calon wakil gubernur Jawa Timur dari PDIP, Minggu (15/10). Foto: Publicist PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira mengaku kaget mendengar kabar pengunduran diri Abdullah Azwar Anas dari bakal calon wakil gubernur Jawa Timur. Anggota Komisi I DPR itu sangat menyayangkan pengunduran diri bupati Banyuwangi tersebut dari kandidasi di Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018..

"Sangat disayangkan Pak Anas mengundurkan diri di awal proses pilkada," kata Andreas, Jumat (5/1).

Hanya saja, Andreas memahami bahwa mungkin pengunduran diri itu bisa menjadi jalan terbaik bagi Anas sekaligus upaya memenangkan Saifullah Yusuf selaku calon gubernur Jatim yang diusung PDIP dan PKB. PDI Perjuangan pun akan segera merespons pengunduran diri itu dengan mencari pengganti Anas.

"Kami akan merespons segera mengganti pasangan untuk Pak Saipullah Yusuf," katanya.

Namun Andreas mengaku belum mengetahui siapa yang akan ditunjuk menggantikan Anas. Saat disinggung apakah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang akan menggantikan Anas, Andreas mengaku belum mengetahuinya.

"Nantilah. Tiap hari ada rapat," jelasnya.(boy/jpnn)


Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira mengaku kaget mendengar kabar pengunduran diri Abdullah Azwar Anas dari bakal calon wakil gubernur Jawa Timur.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News