Elkan Baggott Absen di Piala AFF 2022, Shin Tae Yong Bilang Begini

Elkan Baggott Absen di Piala AFF 2022, Shin Tae Yong Bilang Begini
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Foto: ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

jpnn.com, GIANYAR - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong angkat bicara soal Elkan Baggott yang absen bermain untuk Skuad Garuda di Piala AFF 2022.

STY, saat ditemui pada sela-sela sesi latihan di Training Ground Bali United, Pantai Purnama, Gianyar, Jumat, menyampaikan formasi Skuad Garuda di Piala AFF tahun ini sementara adalah mereka yang mengikuti pemusatan latihan (TC) di Bali.

“Tidak ada pemain tambahan, paling dari pemain-pemain yang ikut TC sekarang yang ikut turnamen (Piala AFF) nanti,” kata Shin Tae-yong.

Pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu juga menyampaikan ia tidak melirik pemain lain untuk ditarik ikut AFF selama Liga 1 kembali berlanjut bulan ini.

“(Saya) tidak pantau, karena fokus untuk pemain di sini saja. Sebelum Liga 1 juga semua sudah cek, karena itu kami hanya dengan pemain yang ada di sini saja,” kata STY.

Elkan Baggott, usia 20 tahun, saat ini bermain bersama klub asal Inggris Gillingham dengan status pinjaman dari Ipswich Town. Bek timnas itu, sebagaimana disampaikan pelatih Gillingham, Neil Harris, telah memilih absen untuk memperkuat Skuad Garuda di Piala AFF 2022.

Harris, sebagaimana disiarkan media Inggris KentOnline, Kamis (15/12), menyampaikan Gillingham dan Ipswich menyerahkan keputusan itu sepenuhnya kepada Elkan.

“Saya selalu mendukung apa yang pemain inginkan, terutama saat ada kesempatan bermain di depan banyak orang, dan Elkan memutuskan untuk tetap di sini (Inggris), keputusan itu tentu didukung oleh Ipswich dan kami (di Gillingham),” kata Neil Harris dari KentOnline.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong angkat bicara soal Elkan Baggott yang absen bermain untuk Skuad Garuda di Piala AFF 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News