Elly Saelan Dimakamkan di Samping Jenderal Jusuf dan Anaknya

Elly Saelan Dimakamkan di Samping Jenderal Jusuf dan Anaknya
SIAP DISALATKAN. Peti jenazah Almarhumah Elly Saelan di usung masuk ke Masjid Al Markas Al Islami Jenderal M Jusuf, Makassar, Minggu 12 Oktober. Foto: IDHAM AMA/FAJAR/JPNN.com

jpnn.com - MAKASSAR - Elly Saelan telah dibawa ke tempat peristirahatan terakhirnya. Wanita berusia 85 tahun itu dikebumikan tepat di samping suaminya, mantan Panglima ABRI Jenderal M Jusuf dan anaknya, Muhammad Thaufik Jaury Yusuf Putra di perkuburan Islam Panaikang, Kecamatan Panakukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (12/10) pukul 12.45 WITA.

Perempuan yang karib disapa Saeli itu meninggal dunia di Rumah Sakit Akademis Jaury Yusuf Putra, Kota Makassar, Sabtu (11/10) sekira pukul 16.20 WITA. Karena usianya yang sudah senja, ia dikabarkan memang terus mendapatkan perawatan dan hingga akhirnya ajal menjemput saat kondisi kesehatannya terus menurun.

Jenazah diberangkatkan dari rumah duka Jalan Sungai Tangka No 23 Makassar pukul 11.30 WITA. Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo memberikan sambutan bentuk pelepasan jenazah.

Sebelum dikebumikan, Almarhumah disalatkan di Masjid Al Markaz Al Islami Jendral M Jusuf. Masjid ini merupakan buah tangan dari Jenderal Jusuf yang sedikit menyerupai Masjid Nabawi yang ada di Madinah, Arab Saudi.

Salat jenazah ini diikuti ribuan prajurit TNI. Ketika enam prajurit TNI menggotong peti jenazah almarhumah masuk ke dalam masjid, semuanya tampak hening. (fajar/awa/jpnn)

 


MAKASSAR - Elly Saelan telah dibawa ke tempat peristirahatan terakhirnya. Wanita berusia 85 tahun itu dikebumikan tepat di samping suaminya, mantan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News