Elon Musk Itu Emas, Bisa Menemuinya Tanpa Baju pun Sudah Prestasi

Elon Musk Itu Emas, Bisa Menemuinya Tanpa Baju pun Sudah Prestasi
Elon Musk mengajak Presiden Jokowi tur keliling ke SpaceX, Amerika Serikat.

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan menilai banyak negara yang menginginkan bekerja sama dengan Elon Musk maupun menampung investasinya. Oleh karena itu, Elon Musk cuma berkaus saat menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) bukan masalah yang substantif.

Dahlan menyampaikan penilaiannya itu dalam tulisan berjudul Kaus Oblong di Disway yang dirilis pada Rabu (18/5).

"Elon Musk adalah emas. Yang diperebutkan dunia. Apalagi kalau pemilik Tesla itu benar-benar mau berinvestasi di Indonesia. Untuk membangun pabrik baterai mobil listrik di sini. Kan, kita punya bahan bakunya. Lengkap: nikel. Juga aluminium. Pun mangaan. Termasuk karet," tutur Dahlan.

Dahlan Iskan pun menganggap Presiden Jokowi yang hanya berkemeja putih saat menemui Elon Musk berkaus sudah sepadan.

Pertemuan itu berlangsung di kantor Elon Musk, SpaceX, Boca Chica, Amerika Serikat. Elon Musk memang dikenal sebagai sosok yang santai.

Jokowi juga tidak memakai jas lengkap, hanya kemeja yang bagian bawahnya tidak dimasukkan dalam celana.

"Saya tidak melihat keanehan apa pun di peristiwa ini. Saya juga tidak melihat satu penghinaan. Kecuali, kalau biasanya Elon Musk selalu pakai jas lengkap. Hanya ketika menerima Presiden Jokowi saja pakai kaus oblong," tulis Dahlan.

Mantan direktur utama PLN itu menegaskan semua orang tahu memang begitulah gaya Elon Musk. "Lebih suka pakai kaus oblong. Pun di acara sepenting peresmian pabrik gigantiknya di Austin, Texas, bulan lalu," tulis Dahlan.

Bagi Dahlan Iskan, bertemu dengan Elon Musk bertelanjang dada pun sudah menjadi sebuah prestasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News