Jumat, 14 Desember 2018 – 07:50 WIB

Elpiji 3 Kg Langka, Dirut Pertamina Diminta Bersuara

Kamis, 14 Desember 2017 – 13:04 WIB
Elpiji 3 Kg Langka, Dirut Pertamina Diminta Bersuara - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Kelangkaan gas elpiji 3 Kg masih ramai menjadi perbincangan.

Wakil Ketua Komisi VI DPR Azam Azman Natawijana menduga kelangkaan elpiji 3 kg merupakan langkah Direktur Utama PT Pertamina Ellia Massa Manik untuk menutupi kondisi perseroan yang sedang tidak sehat.

Di mana sebelumnya Pertamina mengalami kehilangan pendapatan sebesar Rp 19 triliun untuk periode Januari - September 2017.

"Karena subsidi yang seharusnya diberikan untuk publik tidak dipenuhi, sehingga untuk mengurangi pembengkakan kerugian, maka Pertamina mengurangi barang-barang subsidi tersebut," ujar Azam.

Karena itu Azam meminta, agar Massa Manik segera menjelaskan terkait kelangkaan gas elpiji 3 kg karena sudah membuat susah masyarakat kecil.

"Jika tidak, ini bukti bahwa tidak ada kepedulian Pertamina kepada rakyat, padahal rakyat sudah semakin sulit,” tegas Azam.

Dia juga mengaku curiga bahwa kelangkaan elpiji 3 kg di sejumlah daerah adalah siasat Pertamina di bawah komando Massa Manik untuk mencabut subsidi elpiji tersebut.

"Saya curiga Pertamina sengaja mengurangi suplai elpiji 3 kg sebab pemerintah tidak menambah atau mengurangi subsidi untuk hal tersebut,” jelas Azam.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar