Eman Subekti: Saya Merinding dan Terharu Pak Jokowi Datang ke Sintang

Eman Subekti: Saya Merinding dan Terharu Pak Jokowi Datang ke Sintang
Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Menteri Sosial Tri Rismaharini (kanan) di sekitar lokasi pembangunan tanggul di Kelurahan Ladang Sintang Kalimantan Barat, Rabu (8/12/2021). ANTARA/Teofilusianto Timotius (Teofilusianto Timotius)

jpnn.com, SINTANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Sintang, Kalimantan Barat (Kalbar), Rabu (7/12). Kunjungan Presiden Jokowi bersama sejumlah menteri itu dalam rangka peresmian Bandara Tebelian, peninjauan pekerjaan geobag dan geotube, penyerahan bantuan sosial untuk korban dan penanganan banjir serta penanaman pohon.

Eman Subekti, salah satu warga Kelurahan Ladang, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, mengatakan kunjungan Presiden Jokowi itu sebagai pengobat duka masyarakat setelah bencana banjir yang sempat melanda Sintang yang terjadi hampir sebulan lamanya.

"Saya merinding, Pak Jokowi datang ke Sintang. Salut sama Pak Jokowi merakyat. Kedatangannya ini sebagai pengobat duka kami yang terdampak banjir," kata Eman Subekti yang juga salah satu korban banjir di Kelurahan Ladang Sintang Kalbar, Rabu (8/12). 

Dia menambahkan perhatian pemerintah atas bencana yang melanda Sintang merupakan wujud kepedulian pemerintahan.

Menurut dia, tidak hanya bantuan untuk korban, tetapi saat ini ada upaya dalam penanganan dan antisipasi banjir dari pemerintah. 

Menurutnya, pemerintah juga membangun tanggul pasir atau geobag dan geotube.

"Tentunya apa pun upaya pemerintah jika itu yang terbaik untuk meminimalkan terjadinya banjir, kami sebagai warga tetap mendukung program pemerintah," ucapnya.

Apa lagi, lanjut Eman, kedatangan Jokowi ke Sintang merupakan wujud kepedulian presiden terhadap masyarakat. 

Eman Subekti, salah satu warga Sintang mengaku merinding, dan terharu karena Pak Jokowi bersedia datang langsung ke Sintang, Kalbar. Kedatangan Jokowi sebagai pengobat duka masyarakat Sintang, yang sebelumnya dilanda banjir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News