Emas Bisa Tembus USD 1.800

Emas Bisa Tembus USD 1.800
Emas Bisa Tembus USD 1.800
SURABAYA - Kenaikan emas tahun ini memang tidak sedrastis 2011. Meski demikian, para pialang masih optimistis logam mulia tersebut bisa tembus USD 1.800 per troy once.

     

Salah satunya adalah PT First State Futures, perusahaan pialang berjangka dalam bidang komoditas emas. Dirut PT First State Futures Hans Setiadi mengatakan, tingginya mata uang USD membuat harga emas tidak sekencang tahun lalu. Kala itu, alat investasi yang disebut-sebut sebagai saving heaven (investasi paling aman) tersebut bisa mencapai USD 1.900 per troy once.

Emas, kata Hans di sela-sela pembagian donasi ke Panti Werdha Surya, Surabaya, kemarin, masih lebih bagus dibandingkan komoditas berjangka lainnya. Tren harga emas tak pernah anjlok setiap tahun. "Tahun ini kami proyeksikan masih bisa memberi return 15-20 persen. Bakal ada kejutan di kuartal terakhir," ujarnya.

Pada tahun ini, emas tidak banyak mengalami pergerakan. Masih di kisaran angka USD 1.600 per troy once. Pada awal tahun tercatat USD 1,643 dan harga kemarin mencapai USD 1.610.

SURABAYA - Kenaikan emas tahun ini memang tidak sedrastis 2011. Meski demikian, para pialang masih optimistis logam mulia tersebut bisa tembus USD

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News