Emas dari Apriyani/Fadia Bikin Medali Indonesia Makin Bertambah

Emas dari Apriyani/Fadia Bikin Medali Indonesia Makin Bertambah
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti (kiri) dan Apriyani Rahayu (kanan) mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis ganda putri Thailand pada final bulu tangkis beregu putri SEA Games 2021 Vietnam di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Rabu (18/5/2022). Foto: ANTARA /ZABUR_KARURU

Kontingen Indonesia menambah medali emas dari ajang SEA Games 2021 melalui Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva R dari cabor bulu tangkis ganda putri.

Keduanya mengalahkan pasangan Thailand Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Minggu (22/5) sore.

Dari awal laga, tanda-tanda kemenangan Apriyani/Fadia begitu terlihat. Pasangan Indonesia juga sempat unggul jauh dengan skor 6-3.

Pasangan Thailand sempat mengejar skor menjadi 8-9. Namun, pebulu tangkis Indonesia bis semakin menjauh dan unggul 21-17 di gim pertama.

Pada gim, laga berlangsung tak kalah seru. Sempat unggul jauh, pasangan Thailand kemudian menutup interval gim kedua dengan skor 10-11.

Kemudian, pada sisa gim kedua, Apri/Fadia tampil semakin semangat dan termotivasi untuk menuntaskan pertandingan dengan cepat. Laga akhirnya ditutup dengan skor 21-14.

Torehan ini membuat mereka memberikan emas ke-64 untuk kontingan Indonesia di ajang SEA Games 2021 Hanoi.

Dalam laga final ini, Menpora Zainudin Amali juga turut menyaksikan dan memberikan dukungan langsung kepada pasangan Indonesia.(dkk/jpnn)

Apriyani/Fadia berhasil menyumbangkan emas dalam laga di Bac Ning Gymnasium, Vietnam, Minggu (22/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News