Timnas U-23 Indonesia Raih Perunggu Seusai Bungkam Malaysia Lewat Adu Penalti

SEA Games 2021

Timnas U-23 Indonesia Raih Perunggu Seusai Bungkam Malaysia Lewat Adu Penalti
Pesepak bola Timnas Indonesia Ronaldo Kwateh (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Malaysia Ahmad Zikri (kiri) dalam laga perebutan medali perunggu sepak bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (22/5/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/Pool/wsj.

jpnn.com, HANOI - Timnas U-23 Indonesia memastikan meraih medali perunggu cabor sepak bola putra SEA Games 2021 seusai mengalahkan Malaysia U-23 lewat drama adu penalti dengan skor 4-3 , pada Minggu (22/5/2022) malam WIB.

Laga yang berlangsung di My Dinh Stadium, Hanoi itu berakhir dengan adu penalti karena di waktu normal, kedua tim sama kuat 1-1.

Ernando Ari Sutaryadi benar-benar menjadi jagoan di bawah mistar Garuda Muda setelah menggagalkan dua penalti lawan.

Dalam laga ini, Garuda Muda memang tampil dengan tim yang maksimal. Pasalnya, banyak pemain absen karena kena sanksi kartu merah di laga sebelumnya, ada juga pemain yang cedera.

Malaysia mencoba langsung mengambil inisiatif serangan dalam laga ini. Mereka mengandalkan serangan dari sayap untuk membongkar pertahanan Indonesia. Namun, upaya itu masih bisa digagalkan.

Indonesia juga sempat membalas melalui aksi individual Saddil Ramdani. Sayang, upaya itu juga menemui jalan buntu setelah tembok pertahanan Harimau Malaya Muda yang disiplin. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Malaysia melakukan perubahan. Sementara itu, Indonesia bertahan dengan materi yang sama karena minimnya pemain di bangku cadangan. Kondisi itu bisa dimanfaatkan oleh malaysia yang terus memberikan tekanan ke pertahanan Indonesia.

Menit ke-60, Indonesia baru bisa kelura dari tekanan. Aksi Marc Klok mengirimkan umpan ke Irfan Jauhari yang dilanjutkan ke Marselino Ferdinan kemudian membuat ruang Ronaldo Kwateh Terbuka. Dia masuk dan menerima umpan terobosan kemudian langsung mencocornya menjadi gol. Indonesia unggul 1-0 pada menit ke-68.

Timnas U-23 Indonesia meraih medali perunggu setelah menang adu penalti lawan Malaysia di Hanoi, Minggu (22/5)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News