Tim Karate Pulang Bawa 4 Medali Emas, 8 Perak & 2 Perunggu, Dijemput di Bandara Soetta

Tim Karate Pulang Bawa 4 Medali Emas, 8 Perak & 2 Perunggu, Dijemput di Bandara Soetta
Tim Pencak Silat tiba di Indonesia dengan membawa pulang 14 medali di antaranya 4 Emas, 8 Perak, 2 Perunggu. Dijemput Kemenpora di Bandara Soetta. Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 16 atlet karate yang berlaga di SEA Games 2021 pulang dari Vietnam dengan membawa pulang 14 medali, yakni empat emas, delapan perak, dan dua perunggu.

Tim karate dijemput langsung perwakilan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga yang diwakili Asisten Deputi Kemitraan dan Penghargaan Olahraga, Suyadi Pawiro dan jajaran Kemenpora di Bandara Soekarno Hatta, Minggu (22/5).

Hadir pula Wakil Sekretaris Jenderal KOI Wijaya M Noeradi dan jajaran, perwakilan dari KONI dan PB FORKI.

Mewakili Menpora Zainudin Amali, Asisten Deputi Kemiitraan dan Penghargaan Olahraga, Suyadi Pawiro mengucapkan selamat datang di tanah air kepada para atlet yang sudah berjuang mengharumkan nama bangsa di SEA Games 2021 Vietnam.

"Alhamdulillah welcome home. Selamat datang kembali, dan kami berikan aplaus yang meriah kepada tim karate dengan target tiga emas, kawan- kawan bisa meraih medali empat emas, melebihi target. Hampir semua atlet memperoleh medali, luar biasa ini," ujarnya.

Dia berharap torehan prestasi cabang olahraga karate ini, menjadi contoh bagi cabang olahraga lainnya di mana dengan review yang ketat, tetapi dapat mempersembahkan medali.

"Ini contoh sukses dari cabor karate, ternyata semua atlet yang kami pilih mendapatkan medali. Selamat untuk semua atlet, pengurus cabor, selamat untuk kerja bareng. Tentu kami akan persiapan diri untuk SEA Games Kamboja dan Asian Games 2023," katanya.

Dalam kesempatan ini, Manajer Tim Karate Indonesia Yusran Arief mengaku bersyukur karena tim mampu memenuhi target yang diberikan bahkan melampui target dari pemerintah dan PB FORKI.

Sebanyak 16 atlet Karate yang berlaga di SEA Games 2021 telah pulang dari Vietnam. Tim Pencak Silat tiba di Indonesia dengan membawa pulang 14 medali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News