Emas Pertama di Kompetisi Keterampilan Dunia

Emas Pertama di Kompetisi Keterampilan Dunia
Emas Pertama di Kompetisi Keterampilan Dunia
JAKARTA - Delegasi Indonesia berhasil mempersembahkan medali emas pertama pada ajang Kompetisi Keterampilan Dunia ke-42 atau 42 Worldskills Competition Leipzig 2013 di Kota Leipzig, Jerman pada 2-7 Juli.

Kepala Subdirektorat Kelembagaan dan Peserta Didik Direktorat Pembinaan SMK  Kemdikbud Teguh Widodo, selaku delegasi ofisial mengatakan pada tahun ini Indonesia mengirimkan 32 peserta. Mereka berkompetisi pada 30 bidang lomba dari total 46 bidang yang dilombakan.

 

"Medali emas diraih oleh Ganjar Satrio dari SMKN 3 Kasihan, Bantul, pada bidang lomba Graphic Design Technology," kata Teguh Widodo dalam siaran pers yang diterima jpnn, Selasa (9/7).

Selain medali emas, Indonesia juga menyabet satu medali perak atas nama Andrie Safargie dari SMK Teknika Cisaat Sukabumi, Jawa Barat, dalam bidang lomba prototype modelling. Indonesia juga meraih sebanyak delapan medallion of excellence bagi peserta yang meraih nilai di atas 500 poin.

 

JAKARTA - Delegasi Indonesia berhasil mempersembahkan medali emas pertama pada ajang Kompetisi Keterampilan Dunia ke-42 atau 42 Worldskills Competition

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News