Emas SEA Games Pertama Lisa

Emas SEA Games Pertama Lisa
Lisa Rumbewas. (foto:Sugeng Deas/Jawa Pos)
Lisa Raema Rumbewas  dan ibunya, Ida Korwa, berpelukan erat setelah penobatan medali emas SEA Games XXV di National University kemarin (11/12). Bahkan Ida menangis sesunggukan ketika mendapat ucapan selamat dari salah seorang pengurus PB Pabbasi.

Suasana haru ini begitu terasa karena inilah emas pertama Lisa selama mengikuti empat kali SEA Games. "Selama mengikuti  SEA Games saya hanya mendapat dua perak dan satu perunggu. Jadi ini prestasi yang amat membanggakan saya," kata lifter asal Papua itu.

Dalam lomba kemarin, Lisa memang sempat tampil mengkahawatirkan. Pada saat mengangkat barbel 115 kg dia gagal. Sedangkan pesaingnya asal Thailand Sirikaev Pimsiri mampu mengangkat 115 kg. Namun, pada angkatan berikutnya, Lisa malah menaikkan angkatan menjadi 116 kg, sementara Sirikaev merencanakan 118 kg langsung.

Strategi step by step Lisa ini ternyata membuahkan hasil. Dengan badan yang bergetar karena menahan berat barbel, Lisa mampu mempertahankan angkatannya hingga sempurna.

Lisa Raema Rumbewas  dan ibunya, Ida Korwa, berpelukan erat setelah penobatan medali emas SEA Games XXV di National University kemarin (11/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News