JPNN.com

EMCO Kembali Gelar Pelatihan untuk Para Istri Nelayan

Senin, 29 Juli 2019 – 12:31 WIB EMCO Kembali Gelar Pelatihan untuk Para Istri Nelayan - JPNN.com

jpnn.com, JAWA TIMUR - Mataram Paint, EMCO, bekerjasama dengan Kolam  Ikan Creative  Communication meng-inisiasi kembali penyelenggaraan  workshop atau pelatihan bagi para istri nelayan, yang  sudah  lama vakum. 

Pasalnya, para istri nelayan umumnya tidak punya aktivitas lain, selain mengurus rumah atau  mendampingi sang suami bekerja. Padahal mereka  punya potensi ekonomi yang luar biasa.

Untuk itulah, workshop  ini bertujuan untuk memotivasi dan memberi  solusi,  tidak hanya  mengenai bagaimana cara inovatif dalam mengolah bahan makanan dari ikan, tetapi juga mencari  solusi berkaitan dengan distribusi dan pemasarannya. 

Dengan begitu jika  para  istri  nelayan ini menjadi lebih produktif, akan bisa membantu  meningkatkan pendapatan dan  ekonomi keluarga.

Menghadirkan sosok  inspiratif,  Irayati, pelaku UMKM asal  Madura  yang  sukses mengolah produk makanan  yang berasal  dari bahan baku ikan, terutama ikan tripang.

Usaha yang sudah dirintisnya lebih dari 10 tahun lalu ini, menjadi salah satu ikon kuliner di Bangkalan, Madura. 

Beragam jenis makanan turunan dari  ikan berhasil diolahnya menjadi lebih menarik dan bercita rasa.  Seperti rengginang kepiting,  dan terasi berbentuk bubuk yang  dikemas  dengan  sangat kreatif  dan inovatif.

Produknya ini bahkan telah menarik perhatian para  eksportir  dari  negeri kincir angin,  Belanda. Dan diusianya yang kini sudah memasuki 56 tahun, Ira masih tetap enerjik dan selalu siap membantu menularkan ilmu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...