Emil Pastikan Sekolah Swasta juga Dikucur Bosda Jatim Cerdas

Emil Pastikan Sekolah Swasta juga Dikucur Bosda Jatim Cerdas
Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak (kiri). Foto: Galihcokro/Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih Emil Elestianto Dardak berharap masyarakat juga memberikan perhatian pada sekolah atau perguruan tinggi swasta. Emil berharap elemen masyarakat seperti organisasi masyarakat turut andil dalam memajukan pendidikan di Jatim.

“Kita harus bahu membahu, di Jatim ada 1200 sekolah swasta. Itu harus kita majukan. Yang tadinya sekolah swasta itu sangat kurang kualitasnya, kita perbaiki,” kata Emil seperti diberitakan Radar Surabaya (Jawa Pos Group).

Emil juga meyakinkan, sekolah swasta juga akan mendapatkan dana bantuan operasinal sekolah daerah (bosda) Jatim Cerdas.

“Jadi tidak hanya di sekolah negeri saja yang mendapat dana bosda, tetapi juga swasta mendapatkan itu (bosda,Red). Kalau di sekolah swasta bisa meningkatkan kualitas dan kesejahterahan guru,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Emil juga menyampaikan, dana tersebut bisa digunakan sebagai dana untuk siswa kurang mampu, atau siswa berprestasi namun kondisi ekonominya juga kurang mampu.

“Tapi kalau negeri gratis. Kalau swasta bisa menggunakan dana itu (bosda),” pungkasnya. (gin/rud)


Wagub Jatim terpilih Emil Dardak mengatakan, nantinya sekolah - sekolah swasta juga akan mendapatkan dana bosda Jatim Cerdas.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News