Emilia Batal Gelar Kampanye

Emilia Batal Gelar Kampanye
Emilia Batal Gelar Kampanye
BANYUWANGI- Pasangan cabup nomor urut tiga, Emilia Contessa dan HA Zainuri Ghazali (Emilia-Aza) batal menggelar kampanye putaran akhir. Sedianya, pasangan Emilia-Aza ini akan menggelar kampanye akbar di Taman Blambangan. Namun hingga sore kemarin (9/7), ternyata tidak ada kampanye di lokasi yang ditentukan.

Sebelumnya, ada beberapa tokoh nasional yang dijadwalkan hadir pada kampanye akbar pasangan cabup yang di dukungan Partai Gerindra, PAN, Republikan, dan beberapa partai non parlemen itu. Di antaranya Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto; Sekretaris Jenderal DPP PKB Pro Gus Dur, Yenny Wahid; dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf.

Namun rencana kampanye akbar itu batal diselenggarakan. Sesuai jadwal kampanye yang ditetapkan KPU Banyuwangi, Emil akan dijadwalkan menggelar kampanye akbar mulai pukul 13.00 hingga 16.00 di Taman Blambangan. Walau jadwalnya sudah ditetapkan, namun hingga sore kemarin, tim sukses Emil belum menyerahkan Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) dari Polres ke KPU. "Sampai sekarang, kami belum menerima STTP dari tim Emil," tegas Ketua Pokja Kampanye KPU Banyuwangi, Achmad Syakib kemarin.

Jika mengacu pada dua calon lainnya, beberapa jam sebelum kampanye dimulai, STTP sudah diserahkan ke KPU. Namun tim Emil, belum memasukkan dan belum ada pemberitahuan tentang lokasi dan jurkam yang akan hadir.Lalu bagaimana jika tidak menggelar kampanye? Menurut Syakib, tidak ada ketentuan hukum apa pun yang bisa menjerat calon yang tidak menggelar kampanye. Artinya, pelaksanaan kampanye itu sepenuhnya urusan pasangan calon bersama dengan tim suksesnya.

BANYUWANGI- Pasangan cabup nomor urut tiga, Emilia Contessa dan HA Zainuri Ghazali (Emilia-Aza) batal menggelar kampanye putaran akhir. Sedianya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News