Minggu, 19 November 2017 – 22:54 WIB

Emoji Perempuan Berjilbab Merah untuk Presiden Singapura

Kamis, 14 September 2017 – 06:24 WIB
Emoji Perempuan Berjilbab Merah untuk Presiden Singapura - JPNN.COM

jpnn.com, SINGAPURA - Protes dari sebagaian warga Singapura tak menghentikan Halimah Yacob merayakan momen spesialnya. Bagaimana tidak, dia resmi dideklarasikan sebagai presiden Singapura, perempuan pertama yang menduduki jabatan tersebut.

Ditemani suaminya, Mohamed Abdullah Alhabshee, perempuan 63 tahun itu tampak semringah ketika menemui awak media kemarin, Rabu (14/9).

Momen spesial itu pun direspons salah satu platform media sosial, Twitter, dengan meluncurkan emoji khusus perempuan melayu tersebut.

Emoji itu berbentuk perempuan berjilbab merah, berbaju putih, serta mengenakan kacamata. Di jilbabnya disematkan pin berbentuk bintang.

Jilbab, baju, dan pin bintang itu merepresentasikan bendera Singapura. Dengan menulis tagar #HalimahYacob, #PresidentHalimah atau #MdmPresident alias madam president, emoji Halimah langsung muncul.

Emoji Twitter untuk Halimah Yacob

Emoji itu langsung menuai pujian dari para pengguna jagat maya. ”Saya adalah presiden untuk semua penduduk. Meski ini adalah pemilu khusus, saya bukan presiden untuk kalangan tertentu,” ujar perempuan yang kemarin tampil cantik dengan balutan busana dan jilbab oranye tersebut.

Sumber : Jawa Pos
SHARES
loading...
loading...
Komentar