Emoji Perempuan Berjilbab Merah untuk Presiden Singapura

Emoji Perempuan Berjilbab Merah untuk Presiden Singapura
Halimah Yacob, Presiden Singapura. Foto: Strait Times

jpnn.com, SINGAPURA - Protes dari sebagaian warga Singapura tak menghentikan Halimah Yacob merayakan momen spesialnya. Bagaimana tidak, dia resmi dideklarasikan sebagai presiden Singapura, perempuan pertama yang menduduki jabatan tersebut.

Ditemani suaminya, Mohamed Abdullah Alhabshee, perempuan 63 tahun itu tampak semringah ketika menemui awak media kemarin, Rabu (14/9).

Momen spesial itu pun direspons salah satu platform media sosial, Twitter, dengan meluncurkan emoji khusus perempuan melayu tersebut.

Emoji itu berbentuk perempuan berjilbab merah, berbaju putih, serta mengenakan kacamata. Di jilbabnya disematkan pin berbentuk bintang.

Jilbab, baju, dan pin bintang itu merepresentasikan bendera Singapura. Dengan menulis tagar #HalimahYacob, #PresidentHalimah atau #MdmPresident alias madam president, emoji Halimah langsung muncul.

Emoji Perempuan Berjilbab Merah untuk Presiden Singapura

Emoji Twitter untuk Halimah Yacob

Emoji itu langsung menuai pujian dari para pengguna jagat maya. ”Saya adalah presiden untuk semua penduduk. Meski ini adalah pemilu khusus, saya bukan presiden untuk kalangan tertentu,” ujar perempuan yang kemarin tampil cantik dengan balutan busana dan jilbab oranye tersebut.

Bersamaan dengan dideklarasikannya Halimah Yacob sebagai presiden Singapura, Twitter meluncurkan

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News