Empat BUMN Disuntik Modal

Empat BUMN Disuntik Modal
Empat BUMN Disuntik Modal
JAKARTA - Pemerintah mengusulkan empat BUMN (badan usaha milik negara) untuk mendapat suntikan modal dalam bentuk penyertaan modal negara (PMN) pada tahun anggaran 2013. Empat perusahaan tersebut adalah PT Permodalan Nasional Madani (Persero), PT Hutama Karya (Persero), Perum Perumnas (Persero), dan PT Pegadaian (Persero).

"Penambahan PMN kepada BUMN itu tidak hanya untuk penyelamatan atau perbaikan struktur modal, namun juga peningkatan kapasitas usaha sebagai engine of growth (mesin penggerak pertumbuhan)," ujar Menteri BUMN Dahlan Iskan saat rapat dengan Komisi VI DPR di Jakarta kemarin.

Empat BUMN tersebut di luar empat perusahaan negara yang telah disetujui mendapat suntikan modal sesuai dengan Nota Keuangan RAPBN 2013. Dalam Nota Keuangan dan RAPBN 2013, menteri keuangan dan menteri BUMN mengusulkan pemberian PMN kepada empat BUMN. Yakni, PT Askrindo dan Perum Jamkrindo (sekitar Rp 2 triliun), PT Perusahaan Pengelola Aset Persero (Rp 2 triliun), dan PT Geo Dipa Energi (Rp 500 miliar).

Dahlan menjelaskan, usul PMN untuk PT Permodalan Nasional Madani (PNM) itu guna mendukung pengembangan kredit usaha mikro dan menengah (UMKM).

JAKARTA - Pemerintah mengusulkan empat BUMN (badan usaha milik negara) untuk mendapat suntikan modal dalam bentuk penyertaan modal negara (PMN) pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News