Empat Gol, PSM Vs Persija Berakhir Tanpa Pemenang

Empat Gol, PSM Vs Persija Berakhir Tanpa Pemenang
Fan PSM Makassar. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, MAKASSAR - Persaingan menuju tangga juara Liga 1 2018 semakin seru. PSM Makassar dipaksa untuk kerja keras oleh Persija dalam laga yang berakhir imbang 2-2 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Jumat (16/11) sore.

PSM sejatinya sempat ketar-ketir karena tertinggal lebih dulu oleh dua gol Persija lewat aksi Jaimerson Da Silva dan bunuh diri pemain PSM, Abdul Rahman. Beruntung, Rizky Pellu dan Zulham Zamrun mampu membuat PSM bangkit dan terhindar dari kecolongan poin mutlak.

Hasil ini membuat jarak kedua tim di posisi teratas tak berubah. PSM yang memimpin klasemen telah mengoleksi 54 poin, sementara Persija menyusul dengan torehan 50 angka.

Persija memang tampil superagresif di laga ini. Mereka langsung main dengan tempo cepat dan menekan lawan di menit-menit awal. Hasilnya, baru delapan menit laga berjalan, Macan Kemayoran berhasil unggul via Jaimerson Da Silva.

Berawal dari umpan sepak pojok yang dibelokkan Gunawan Dwi Cahyo, bola disambar Jaimerson dengan sepakan keras yang sukses menggetarkan gawang Rivky Mokodompit.

Setelah gol itu, Persija mengubah tempo dan memilih lebih banyak bertahan. Gaya Persija ini membuat PSM kesulitan menembus garis pertahanan mereka.

Persija yang mengandalkan serangan balik sukses dapat tendangan bebas. Setelah Renan Da Silva melepas sepakan, Abdul Rahman malah membelokkannya hingga menjebol gawang sendiri. Skor pun berubah, 0-2 tuan rumah tertinggal sampai turun minum.

Memulai babak kedua, PSM langsung tampil penuh tekanan. Mereka menyerang dengan sporadis sejak awal babak kedua.

PSM Makassar masih memimpin klasemen dengan koleksi 54 poin, sementara Persija menyusul dengan torehan 50 angka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News