Empat Jamur Ini Bermanfaat untuk Kesehatan Tubuh

Empat Jamur Ini Bermanfaat untuk Kesehatan Tubuh
Lion's mane, salah satu jenis jamur yang memberi banyak manfaat untuk kesehatan. Foto: Pinterest

jpnn.com - Mengonsumsi jamur ternyata bukan hanya untuk memuaskan lidah dan mengenyangkan perut. Tetapi, juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Di dalam jamur terkandung senyawa imunomodulator, yakni beta-glucan yang sangat berkhasiat untuk kesehatan manusia.

Berikut ini beberapa jamur yang mengandung manfaat kesehatan untuk tubuh.

1. Lion's Mane

Jamur berbulu ini mendapatkan nama yang khas dari penampilannya, yang memiliki kemiripan dengan (ya, Anda bisa menebaknya) surai lebat singa. Jamur berjenggot ini tumbuh di pohon berdaun lebar di daerah beriklim sedang di Amerika Utara, Eropa, dan Asia, meskipun jarang ditemukan di alam liar.

Jadi apa sifat magis yang dimilikinya? "Penelitian telah menunjukkan bahwa jamur Lion's Mane bisa membantu meningkatkan fungsi kognitif dan mengurangi gejala kecemasan dan depresi,” kata Emily Hedgman, juru bicara Link Nutrition (linknutrition.com), seperti dilansir laman TV3.

Selain membantu meningkatkan fungsi otak, Hedgman menjelaskan bahwa Lion's Mane juga bisa membantu mendukung jantung dan sistem peredaran darah, meningkatkan kesehatan pencernaan dan mengurangi peradangan.

2. Chaga

Mengonsumsi jamur ternyata bukan hanya untuk memuaskan lidah dan mengenyangkan perut, tapi juga bermanfaat untuk kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News