Empat Menu Kuliner Sambut Penayangan Film Aruna dan Lidahnya

Empat Menu Kuliner Sambut Penayangan Film Aruna dan Lidahnya
Pemain dan kru Aruna dan Lidahnya saat press screening di Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (20/9). Foto: Dedi Yondra/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Berbagai cara dilakukan untuk menyambut penayangan film 'Aruna dan Lidahnya'. Salah satunya dengan meluncurkan empat makanan yang berkaitan dengan karakter dalam film itu.

"Sesuai tema film yang berhubungan dengan kuliner, pengalaman yang dibawa ke dalam bioskop akan lebih klop dengan makanan yang disediakan," kata produser Muhammad Zaidy dalam keterangan yang diterima JPNN, Senin (24/9).

Menu makanan dalam film Aruna dan Lidahnya bakal dijual di bioskop. Empat menu yang disediakan adalah Nasi Goreng 'Si Mbok' Aruna, Waffle Aren Bono, Kentang Goreng Sambel Manis Farish, dan Es Kopi Susu Pandan Nad.

Promo bertema makanan tersebut merupakan cara bagi Palari Films untuk mengenalkan film Aruna dan Lidahnya kepada masyarakat. Selain makanan yang dijual, rumah produksi ini juga mempersembahkan webseries Cooking With Bono. Sebuah acara masak yang menampilkan Bono (diperankan oleh Nicholas Saputra) bersama teman-temannya untuk memasak makanan yang spesial. Bintang tamu yang dihadirkan adalah Jefri Nichol, Ayla Dimitri, Sesa Nasution, dan Alexander Thian. Acara ini dapat disaksikan di kanal Youtube Palari Films.

Selain cerita yang kuat, kuliner memang menjadi bagian penting dalam film Aruna dan Lidahnya. Puluhan menu masakan nusantara dihadirkan dalam film garapan sutradara Edwin tersebut. "Total ada 21 menu yang kami sajikan dalam film ini," ujar Edwin saat berbincang dengan JPNN baru-baru ini.

Menu kuliner dalam film Aruna dan Lidahnya dikurasi cukup lama oleh tim produksi. Menyesuaikan menu yang ada dalam novel karangan Laksmi Pamuntjak, serta disesuaikan dengan ragam makanan yang ada di daerah lokasi syuting.

Aruna dan Lidahnya diproduksi oleh Palari Films. Empat karakter utama diperankan oleh Dian Sastrowardoyo, Oka Antara, Hannah Al Rashid, dan Nicholas Saputra.

Diadaptasi lepas dari novel karangan Laksmi Pamuntjak, film Aruna dan Lidahnya bercerita tentang Aruna yang melakukan perjalanan kerja ke empat kota di Indonesia. Kunjungan kerja ini dinikmati bersama kedua temannya, Bono dan Nad yang juga berburu kuliner. Di tengah perjalanan, Aruna bertemu dengan mantan rekan kerja yang pernah dia taksir bernama Farish. Sambil menikmati masakan nusantara, keempatnya terlibat dalam percakapan yang mengungkapkan jati diri dan rahasia terpendam.

Aruna dan Lidahnya tayang di bioskop mulai 27 September 2018 mendatang. (mg3/jpnn)


Menyambut penayangan film 'Aruna dan Lidahnya', empat menu kuliner yang berkaitan dengan karakter film tersebut diluncurkan.


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News