Siap-siap Lapar! Aruna dan Lidahnya Sajikan 21 Menu Masakan

Siap-siap Lapar! Aruna dan Lidahnya Sajikan 21 Menu Masakan
Pemain dan kru Aruna dan Lidahnya saat press screening di Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (20/9). Foto: Dedi Yondra/JPNN.Com

jpnn.com - SELAIN cerita yang kuat, kuliner juga menjadi bagian penting dalam film Aruna dan Lidahnya. Puluhan menu masakan nusantara dihadirkan dalam film garapan Edwin tersebut. 

"Total ada 21 menu yang kami sajikan dalam film ini," kata Edwin usai press screening di Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (20/9).

Menu kuliner dalam film Aruna dan Lidahnya dikurasi cukup lama oleh tim produksi.

Menyesuaikan menu yang ada dalam novel karangan Laksmi Pamuntjak, serta disesuaikan dengan ragam makanan yang ada di daerah lokasi syuting.

"Selama enam bulan kami memilih menu yang akan ditampilkan. Ditambah dengan menu yang ada di daerah," ujar Edwin.

Mengambil lokasi syuting di Surabaya, Pamekasan (Madura), Pontianak, Singkawang dan Jakarta, film ini merekam keragaman kuliner Indonesia yang kaya pilihan.

Berbagai makanan khas daerah tersebut muncul secara menggiurkan. Baik yang sudah dikenal luas seperti Rawon (Surabaya) dan Nasi Goreng sampai makanan yang hanya dapat ditemui di satu tempat seperti Campur Lorjuk (Pamekasan), Pengkang (Pontianak), dan Choi Pan (Singkawang).

"Lorjuk sangat berat menghadirkannya. Apalagi kalau syuting harus dalam keadaan panas, sementara pemain belum bisa memakannya," ucapnya.

Film Aruna dan Lidahnya bakal tayang di bioskop mulai 27 September 2018 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News