Senin, 25 Maret 2019 – 00:39 WIB

Aruna dan Lidahnya Memukau di Makau

Jumat, 14 Desember 2018 – 02:06 WIB
Aruna dan Lidahnya Memukau di Makau - JPNN.COM

jpnn.com, MAKAU - Lagu Antara Kita yang didendangkan Monita Tahalea terus diputar sejak hari pertama International Film Festival & Awards Macao (IFFAM) 2018 pada Sabtu (8/12). Original soundtrack (OST) film Aruna dan Lidahnya itu bergantian diputar dengan OST yang lain. Salah satunya, Aku Ini Punya Siapa.

Rabu (12/12) malam, beberapa aktor, produser, dan sutradara Aruna dan Lidahnya hadir pada event yang berlangsung di Macau Cultural Centre tersebut.

Pada sesi red carpet, sosok Dian Sastro­wardoyo (pemeran Aruna) tampil sangat anggun. Dia memakai midi dress berbahan tenun dengan hiasan manik-manik keemasan.

Dian ditemani lawan mainnya, Oka Antara, para produser Meiske Taurisia dan Eddy, serta Edwin, sang sutradara. Film yang baru memenangkan penghargaan Penulis Skenario Adaptasi Terbaik dan Pemeran Pendukung Pria Terbaik di FFI 2018 itu menceritakan makanan Indonesia.

''Saya membuat film ini karena saya suka makan, suka film, dan suka bekerja dengan orang yang suka makan," kata Edwin, 40, mengenai film yang ditayangkan secara publik malam itu. Kesukaannya itu disambut tawa para penonton yang hadir.

Dia menjelaskan, film tersebut diadaptasi dari buku berjudul sama karangan Laksmi Pamuntjak. Film itu menggambarkan makanan dan pertemanan adalah hal yang indah di dunia.

Sebanyak 389 kursi di small auditorium nyaris penuh. Meski banyak penonton mancanegara, guyonan tentang makanan masih bisa diterima. Misalnya, pada adegan Aruna yang bertemu Pak Musa yang sedang dirawat di rumah sakit.

Cara Pak Musa mendeskripsikan daging soto yang disuwir-suwir sukses membuat Aruna menelan ludah. Sontak para penonton tertawa dibuatnya.

Sumber : Jawa Pos
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar