Green Book Dapat Sambutan Hangat di Makau

Green Book Dapat Sambutan Hangat di Makau
Green Book. Foto: Universal

jpnn.com - Green Book, film yang dibintangi Viggo Mortensen dan Mahershala Ali, menjadi film pembuka di International Film Festival & Awards Macao (IFFAM) 2018.

Diadaptasi dari kisah nyata, film bergenre drama komedi yang disutradarai Peter Farrelly itu meraih lima nominasi Golden Globe. Green Book juga telah memenangi People's Choice Awards di Toronto International Film Festival tahun ini.

Skrining film berlatar Amerika Serikat pada 1960-an itu digelar di Grand Auditorium Macau Cultural Centre dengan kuota 1.076 penonton. Antusiasme pengunjung sangat terlihat.

Hampir semua kursi yang tersedia terisi. Meski dalam skrining tidak bisa hadir, para aktor dan sutradara memberikan salam lewat video yang ditayangkan sebelum film dimulai.

''Sangat senang mengetahui Green Book menjadi film pembuka dalam International Film Festival di Makau,'' kata Viggo Mortensen dalam video tersebut.

Di sampingnya sudah ada lawan mainnya, Mahershala Ali. ''Saya berharap kalian bisa menikmatinya. Maaf tidak bisa hadir di sana,'' sambungnya.

Opening ceremony festival film itu dihadiri banyak pelaku industri film dunia. Sebut saja Director of Copenhagen Pix Film Festival Jacob Neiiendam, Director of Sydney Film Festival Nashen Moodley, Artistic Director of Chicago International Film Festival Mimi Plauche, Director of Mumbai International Film Festival Smriti Kiran, sutradara Along with the Gods yang juga menjadi ambasador IFFAM Kim Yong-hwa, dan member girlband Girls' Generation Yoona. Dan, tentu saja aktor peraih Academy Award serta Golden Globe Nicolas Cage. (ama/c19/jan)

Green Book, film yang dibintangi Viggo Mortensen dan Mahershala Ali, menjadi film pembuka di International Film Festival & Awards Macao (IFFAM) 2018


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News