Empat Janda Digerebek saat Pesta Narkoba

Empat Janda Digerebek saat Pesta Narkoba
Empat Janda Digerebek saat Pesta Narkoba

jpnn.com - SAMARINDA - Empat perempuan berstatus orangtua tunggal (janda), diringkus Satresnarkoba Polresta Samarinda. Keempatnya adalah TS (34), DI (34), EL (35), dan AN (37) yang ditangkap di sebuah rumah kontrakan, Jalan Cut Meutia, RT 1, Kelurahan Sungai Pinang Luar, Kecamatan Samarinda Kota, Minggu (2/11).

Dari empat single parent ini, tiga di antaranya sudah pernah mendekam di sel lantaran kasus yang sama. TS pernah ditahan pada 2010 dan divonis 5,6 tahun dan baru keluar Juni lalu. Sementara DI dan EL masing-masing dihukum tujuh tahun penjara dan baru keluar Juli. Meski pernah ditahan, para residivis ini tak jera.

Kasat Resnarkoba Polresta Samarinda Kompol Bambang Budiyanto, mengatakan empat orang tersebut adalah pemakai lama.

"Mereka sudah ketergantungan. Jadi bawaannya ingin pakai barang (sabu-sabu) terus," ucap Bambang.

Polisi berpangkat melati satu itu mengungkapkan, hasil pemeriksaan sementara, SS adalah milik TS. "Baru diambil dari salah satu pengedar Sabtu malam lalu. Dipakainya bareng-bareng," ujar Bambang.

Hingga kemarin (3/11), Bambang masih menetapkan status empat perempuan tersebut sebagai pemakai. Para pemakai SS diamankan setelah sebelumnya polisi yang mendapat informasi mereka masih sering mengonsumsi barang haram tersebut.

"Rumah itu (lokasi penggerebekan) baru ditempati beberapa hari. Kelihatannya memang dijadikan untuk tempat pesta sabu-sabu," jelas Bambang.

Saat digerebek polisi berpakaian preman, para pengguna SS tak bisa berkutik. Terang saja, polisi mendapati beberapa alat isap sabu (bong) masih di lantai rumah. Karena kondisinya masih pengaruh barang haram tersebut, polisi langsung membawa mereka ke Mapolresta Samarinda untuk diperiksa lebih lanjut.

SAMARINDA - Empat perempuan berstatus orangtua tunggal (janda), diringkus Satresnarkoba Polresta Samarinda. Keempatnya adalah TS (34), DI (34), EL

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News