Empat Orang Ini Terapung Belasan Jam di Tengah Laut

Empat Orang Ini Terapung Belasan Jam di Tengah Laut
Upaya penyelamatan serta evakuasi yang dilakukan tim Basarnas Padang terhadap empat nelayan yang mengalami mati mesin pada Kamis (17/11). ANTARA/HO-BasarnasPadang

jpnn.com, PADANG - Akibat mesin kapal mati, empat nelayan terapung-apung selama belasan jam di laut Padang, Sumatra Barat (Sumbar).

Keberadaan empat nelayan yang dilaporkan telah mengapung sejak Rabu (16/11) sore itu akhirnya ditemukan tim SAR pada Kamis sekitar pukul 07.40 WIB.

"Sejak pagi tadi kami kembali melanjutkan pencarian terhadap empat nelayan yang kapalnya mengalami mati mesin. Alhamdulillah ditemukan dalam kondisi selamat," kata Kepala Basarnas Padang Abdul Malik, Kamis.

Dia mengatakan para nelayan tersebut ditemukan di kawasan perairan pulau Gosong, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar.

"Setelah ditemukan para nelayan meminta diantarkan ke kapal nelayan lain yang terdekat agar bisa menarik kapal mereka yang mengalami mati mesin," jelasnya.

Dia mengatakan proses evakuasi dikawal oleh tim, rencananya kapal milik para nelayan yang berasal dari Kabupaten Pesisir Selatan akan ditarik ke daratan di wilayah Surantih, Pesisir Selatan.

Identitas keempat nelayan ialah Ari (30) sebagai nakhoda kapal, serta tiga buah Anak Buah Kapal bernama Anto (36), Romi (36), dan Doni (30).

"Karena para korban sudah ditemukan maka operasi pencarian serta penyelamatan yang dilakukan oleh tim langsung ditutup," jelasnya.

Mesin kapal mati, Ari dan tiga temannya terapung-apung selama belasan jam di tengah laut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News