Empat Pemain yang Main di Luar Negeri Ini Dipanggil PSSI

Empat Pemain yang Main di Luar Negeri Ini Dipanggil PSSI
PSSI. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PSSI memanggil beberapa pemain sepak bola Indonesia yang selama ini diketahui sudah jelas akan merumput di luar negeri.

Pertemuan itu dilakukan di Makostrad TNI di Gambir, Jakarta, Selasa (12/12).

Pemanggilan itu dilakukan, agar PSSI bisa mendapatkan kepastian dari awal untuk menggunakan tenaga pemain-pemain yang merumput di luar negeri saat Timnas memanggil dan membutuhkan.

Selama ini, kerap terjadi kendala karena pemain yang mencari nafkah di luar negeri, dipersulit saat akan memperkuat negaranya, terutama saat even itu tak masuk dalam kalender FIFA.

"PSSI ini kuasanya di Indonesia, koordinasi kami dengan klub luar sangat terbatas. Kami cari solusinya bagaimana cara menjalankan program timnas. Sifat kami mendengarkan. Komunikasinya tidak hanya dengan pemain, tapi dengan klub mereka juga," kata Sekjen PSSI Ratu Tisha.

Dengan begitu, akan ada kepastian dari pemain yang bersangkutan dan klub yang dibelanya, bahwa saat agenda pemusatan latihan Timnas terutama jelang Asian Games, pemain-pemain tersebut bisa dilepas demi membela Indonesia.

Beberapa pemain yang kini proyeksi bermain di luar negeri adalah Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn (Selangor FA Malaysia), Ryuji Utomo (PTT Rayong Thailand), Andik Vermansah (belum umumkan klub).

"Selanjutnya, kami akan berusaha untuk komunikasi dengan klub-klub tempat pemain ini bernaung," tuturnya. (dkk/jpnn)

PSSI memanggil beberapa pemain sepak bola Indonesia yang selama ini diketahui sudah jelas akan merumput di luar negeri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News