Empat Poin Lagi untuk Lewis Hamilton

Taklukkan Shanghai, Langsung Peluk Adik, Ibu, dan Ibu Tiri

Empat Poin Lagi untuk Lewis Hamilton
Empat Poin Lagi untuk Lewis Hamilton
SHANGHAI - Satu tangan Lewis Hamilton telah menggenggam gelar juara Formula 1 2008. Itu terjadi sesudah pembalap McLaren-Mercedes tersebut memenangi Grand Prix Tiongkok di Sirkuit Shanghai, Minggu (19/10). Start dari posisi terdepan, kecepatannya tidak mampu ditandingi oleh duo Ferrari, Felipe Massa dan Kimi Raikkonen, yang finis di peringkat kedua dan ketiga.

Kemenangan itu menambah keunggulan Hamilton atas Massa menjadi tujuh poin ( 94-87). Dengan demikian, dia hanya butuh empat poin lagi dalam seri terakhir di Brazil dua pekan mendatang. Artinya, jika Hamilton finis di posisi lima besar, apa pun yang diraih Massa di depan pendukungnya tidak akan berguna.

Hamilton begitu emosional menyambut kemenangan tersebut. Begitu keluar dari mobil, dia langsung memeluk Nicolas (adik), Carmen Lerbalestier (ibu), dan Linda (ibu tiri) yang sudah menunggunya. Mereka datang khusus ke Shanghai untuk mendukung Hamilton yang dalam sepekan terakhir mendapatkan tekanan begitu besar.

"Sebuah balapan fantastis. Bagi saya, mobil serasa impian untuk dikemudikan," ungkap Hamilton seperti dilansir AFP. "Tuhan bersama kami sepanjang pekan ini," sambungnya.

SHANGHAI - Satu tangan Lewis Hamilton telah menggenggam gelar juara Formula 1 2008. Itu terjadi sesudah pembalap McLaren-Mercedes tersebut memenangi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News