Empat Tentara Turki Tewas Diserang Pasukan Suriah di Idlib

Empat Tentara Turki Tewas Diserang Pasukan Suriah di Idlib
Tentara Turki. Foto: ANP

jpnn.com, ANKARA - Serangan militer oleh pasukan pemerintah Suriah menewaskan empat tentara Turki dan melukai sembilan lainnya di Idlib, Senin (3/2). Insiden tersebut berpotensi menyulut konflik baru antara Suriah dengan Turki.

"Penembakan oleh pasukan pemerintah Suriah dilakukan terhadap elemen-elemen kami yang dikirim sebagai bala bantuan untuk mencegah bentrokan di Idlib, meski posisi mereka dikoordinasikan sebelumnya," bunyi pernyataan Kementerian Pertahanan Turki mengenai serangan itu.

Pasukan Presiden Suriah Bashar al-Assad dengan dukungan kekuatan udara Rusia, baru-baru ini menerobos masuk ke wilayah Idlib yang masih dikuasai pemberontak. Turki yang memiliki 12 pos pemantau di Idlib memprotes keras manuver tersebut.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada Jumat mengatakan Turki tak menutup kemungkinan untuk meluncurkan operasi militer di lokasi tersebut kecuali pertempuran dihentikan.

Idlib merupakan benteng utama terakhir yang dikuasai gerilyawan dalam perang hampir sembilan tahun Suriah dan Erdogan menuding Rusia melanggar kesepakatan untuk mengurangi pertempuran di kawasan tersebut. (ant/dil/jpnn)

Serangan militer oleh pasukan pemerintah Suriah menewaskan empat tentara Turki dan melukai sembilan lainnya di Idlib, Senin (3/2).


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News