Empat Teroris Hendak Menuju Mako Brimob, Dor! Dor!

Empat Teroris Hendak Menuju Mako Brimob, Dor! Dor!
Polisi menembak teroris yang hendak menuju Mako Brimob. Personel Brimob terus waspada. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polri menembak sejumlah teroris yang mencoba membantu temannya yang membuat kerusuhan di Rutan Salemba Cabang Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Pada Kamis (10/5) kemarin ada empat teroris dari Tambun, Bekasi, Jawa Barat yang mencoba menuju Mako Brimob.

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, dua dari empat teroris itu diberikan tembakan. Bahkan, satu di antaranya tewas dan satu lainnya masih dirawat di RS Bhayangkara.

Setyo menuturkan, dari pemeriksaan sementara diketahui teroris itu bergerak menuju Mako Brimob untuk membantu narapidana teroris yang terlibat kerusuhan.

Penangkapan keempat terduga teroris berawal pada Kamis pukul 01.00 WIB dini hari. Ketika itu polisi mendapat informasi bahwa di Stasiun Tambun akan ada orang yang hendak ke Mako Brimob.

"Dari informasi itu, kami bergerak dan menangkap empat orang. Keempatnya dibawa dan sekitar 05.30 WIB menuju ke Jakarta," kata Setyo di Divhumas Polri, Jumat (11/5).

Ketika itu teroris dengan insial RA dan JG melakukan perlawanan kepada anggota dan berupaya mencekik anggota hingga borgol yang dipakaikan kepada mereka terlepas. “Selain itu, RA dan JG juga ingin merebut senjata api dari petugas,” imbuh dia.

Setyo mengatakan anggota lantas melakukan tindakan tegas dan terukur sesuai prosedur yang mengakibatkan luka tembak terhadap JG dan RA.

Empat teroris berangkat dari Stasiun Tambun, Bekasi, hendak menuju Mako Brimob untuk membantu rekannya yang terlibat kerusuhan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News