Empat Tim Berebut Wakili Indonesia

Ke Liga U-17 Asia

Empat Tim Berebut Wakili Indonesia
Empat Tim Berebut Wakili Indonesia

jpnn.com - JAKARTA- Rangkaian Liga Santri Nusantara (LSN) telah memasuki babak semifinal. Empat tim yang lolos siap untuk bersaing menjadi yang terbaik dalam pertandingan yang akan digelar pada Desember mendatang di Sidoarjo, Jawa Timur.

Empat tim yang menembus semifinal itu adalah tim PP Nurul Islam Jember, Nur Iman Sleman, Darunnajah Garut, Al Asariyah Tangerang.

Prestis laga semifinal dipastikan semakin meninggi setelah ada kepastian dari pihak Kemenpora, bahwa tim yang menjadi juara nantinya, berpeluang besar mewakili Indonesia untuk tampil di Liga Pelajar Asia U-17.

Kepastian itu membuat para pendakwah di atas lapangan tersebut memiliki jenjang turnamen yang pasti. Jadi, tidak hanya berhenti setelah turnamen usai, tapi lanjut terus sampai bersaing membawa nama Indonesia ke ranah Asia.

"Pembinaan sepak bola usia muda ini tak hanya berhenti di tataran nasional, tapi lebih lanjut pembinaannya juga dalam bentuk mengirimkan pemenang Liga Santri dalam Ajang kompetisi U-17 se-Asia yang akan digelar di Singapura pada Maret 2016 nanti, kata Romi Basarah, wakil ketua Liga santri.

Sementara itu, Pengurus Pusat LSN Mukaffi Makki menegaskan buakn hanya semifinal LSN yang akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, laga puncak pun dipastikan digelar dari provinsi yang melahirkan ide Liga Santri tersebut.

"Semifinal digelar pada tanggal 3 Desember. Untuk finalnya dilangsungkan pada 6 Desember . Sedangkan pada 4-5 Desember akan didakaan pameran foto LSN selama 2 hari di Surabaya," terang lelaki yang akrab disapa Jayen itu. (dkk/jpnn)

JAKARTA- Rangkaian Liga Santri Nusantara (LSN) telah memasuki babak semifinal. Empat tim yang lolos siap untuk bersaing menjadi yang terbaik dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News