Empat Tokoh Bertemu, Edi: Jangan Diseret ke Urusan Politik

Empat Tokoh Bertemu, Edi: Jangan Diseret ke Urusan Politik
Mantan anggota Kompolnas Edi Hasibuan.

jpnn.com, JAKARTA - Empat tokoh melakukan pertemuan beberapa waktu lalu. Mereka adalah Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Gubernur Papua Lukas Enembe dan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Paulus Waterpau.

Mantan Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Edi Hasibuan melihat tidak ada yang istimewa dalam pertemuan keempat tokoh tersebut. Pertemuan itu biasa dalam hal koordinasi keamanan wilayah.

"Sepengetahuan kami, Kapolri, Kepala BIN dan gubernur di seluruh Indonesia sering melakukan pertemuan dalam rangka pengelolaan keamanan. Jadi pertemuan tersebut saya kira tak perlu diseret-seret ke urusan politik," ucap Edi di Jakarta, Minggu (17/9).

Menurut Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Kepolisian (Lemkapi) ini, koordinasi sangat diperlukan. Karena konflik di Papua masih sering terjadi. Apalagi saat ini sejumlah kepala daerah di Papua belum dilantik. Hal itu perlu diantisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Edi menduga ada upaya dari pihak tertentu yang berupaya mengarahkan pertemuan Kapolri, Kabin, Gubernur Papua dan Kapolda Sumut masuk ke ranah politik.

"Kami ajak semua pihak tidak perlu membesar-besarkan kasus ini dan sebaiknya menjauhkannya dari urusan politik," pungkas Edi.(gir/jpnn)


Empat tokoh yakni Kepala BIN Budi Gunawan, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Gubernur Papua dan Kapolda Sumut melakukan pertemuan beberapa waktu lalu


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News