Empat Tokoh Diganjar Penghargaan Ahmad Bakrie

Empat Tokoh Diganjar Penghargaan Ahmad Bakrie
Jumpa pers Penghargaan Ahmad Bakrie (PAB) ke XVI di Jakarta. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Empat tokoh mendapat Penghargaan Ahmad Bakrie (PAB) pada Selasa (14/8) kemarin. Ajang penghargaan yang dihelat sejak 2003 silam ini bertujuan untuk mengapresiasi tokoh yang mendedikasikan pemikiran serta karyanya untuk banyak orang. 

Mereka adalah, Salim H Said, Ayu Utami, Ferry Iskandar, dan Achmad Zaky. Salim H Said merupakan tokoh yang terkenal dengan pemikiran gerakan politik TNI. Sementara Ayu Utami merupakan novelis yang terkenal dengan buku berjudul Saman.

Berikutnya ada Ferry Iskandar, penemu senyawa kimia bernama Boron Carbon Oksinitrida (BCNO). Dan Ahmad Zaki sebagai yang terakhir adalah Bukalapak.

Penghargaan yang jadi ajang begengsi tahunan itu diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus.

Sekaligus sebagai rangkaian peringatan 76 tahun kelompok usaha Bakri.

Ajang tersebut merupakan hasil kerja sama Yayasan Achmad Bakrie dengan Freedom Institute & VIVA Grup.

PAB merupakan perwujudan falsafah dasar Bakrie untuk Negeri serta Nilai-nilai dasar Trimatra Bakrie.

Falsafah tersebut adalah intisari amanah mendiang H.Achmad Bakrie, yaitu setiap rupiah yang dihasilkan oleh Bakrie harus bermanfaat bagi orang banyak.

Empat tokoh mendapat Penghargaan Ahmad Bakrie (PAB). Mereka adalah, Salim H.Said, Ayu Utami, Ferry Iskandar dan Achmad Zaky.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News