Empat Tokoh Ini Bersaing Ketat Incar Dukungan PAN

Empat Tokoh Ini Bersaing Ketat Incar Dukungan PAN
Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan bersama ketua DPW PAN Provinsi Jambi, Zumi Zola(tengah) pada acara Muswil beberapa waktu lalu. foto: dokumen-jambi ekspres/jpg

jpnn.com, MERANGIN - Sejumlah nama calon kepala daerah bersaing memperebutkan dukungan Partai Amanat Nasional di Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Merangin 2018 mendatang.

Di internal saja, dua kader PAN, H Nalim dan Madian Saswadi dukungan mengincar dukungan dari partai berlambang matahari itu.

Keduanya cukup berpeluang, karena Nalim merupakan anggota Dewan Pembina DPW PAN dan Madian diposisi Wakil Ketua.

Di eksternal, dukungan pemilik 3 kursi di DPRD Merangin ini juga dilirik incumbent Al Haris dan H Salam HD, anggota DPRD Provinsi Jambi.

Keduanya juga cukup potensial dan acap kali mengumbar kemesraan bersama ketua DPW PAN Zumi Zola diberbagai kesempatan.

Zumi Zola dikonfirmasi mengatakan, semua kandidat berpeluang untuk diusung PAN Provinsi Jambi. Karena dukungan PAN ditentukan melalui survei.

“Semua memiliki peluang. Karena dukungan PAN ditentukan mengacu pada hasi survei,” ujar Zumi Zola usai menghadiri acara Rakor Pemerintah Provinsi Jambi di Merangin seperti dilansir Jambi Ekspres (Jawa Pos Group) hari ini.

Zola menjelaskan, keputusan PAN itu sudah dibuktikan di Pilkada Tebo dan Sarolangun. Didua Pilkada ini PAN mengusung kandidat eksternal.

Sejumlah nama calon kepala daerah bersaing memperebutkan dukungan Partai Amanat Nasional di Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Merangin 2018 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News