JPNN.com

Empat Warga Wonogiri Keracunan usai Makan Pepes Ikan

Selasa, 04 Juni 2019 – 16:25 WIB Empat Warga Wonogiri Keracunan usai Makan Pepes Ikan - JPNN.com

jpnn.com, WONOGIRI - Diduga gara-gara menyantap pepes ikan bawal saat berbuka puasa, empat warga Girimarto, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, mengalami keracunan pada Minggu (2/5). Para korban mengeluh mual, pusing, nyeri perut. Mereka dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Wonogiri Adhi Dharma mengatakan, kasus keracunan makanan kembali terjadi di Wonogiri. Setelah kejadian di Baturetno, kini keracunan terjadi di Girimarto.

"Ada empat orang menyantap pepes ikan bawal. Tiga orang dirawat inap di rumah sakit sejak Minggu," kata Adhi Dharma, Selasa (4/6).

BACA JUGA: Dandim dan Kapolsek Ikut Keracunan Makanan

Para korban keracunan yakni Sakimin, 67, dan Giyem, 53, warga Dawuhan RT 01 RW 05 Desa Jatirejo, Kecamatan Girimarto. Serta, Puryani, 39, dan Ridwan, 22, warga Talang RT 09 RW 03 Desa Ngepungsari, Kecamatan Jatipuro, Karanganyar. 

"Semua korban habis makan pepes ikan bawal dari rumah Sakimin yang dimasak oleh Giyem. Kemudian korban merasakan mual, nyeri perut, kejang-kejang, pusing. Oleh keluarga lalu di bawa ke rumah sakit," katanya.

BACA JUGA: 1 Orang Meninggal, 89 Dirawat Akibat Keracunan Ayam Kremes

Dari empat orang yang mengonsumsi pepes itu, satu orang dirawat di Klinik Pratama As Syfa Girimarto. Kemudian, satu orang lainnya dirawat di RS Medika Mulya. Saat ini kondisi kesehatan sudah mulai membaik. 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...