Empedu Rusak, Pencangkokan Hati Hafidz Molor

Empedu Rusak, Pencangkokan Hati Hafidz Molor
Empedu Rusak, Pencangkokan Hati Hafidz Molor

jpnn.com - BOGOR - Hingga pukul 22.30 tadi proses operasi transplantasi hati Muhammad Sayid Hafidz masih berlangsung. Bahkan, operasi yang dimulai sejak pukul 08.00 itu diperkirakan akan terus berjalan hingga beberapa jam lagi.

Padahal, menurut rencana, operasi cangkok hati bocah 8 tahun asal Bekasi itu selesai pukul 18.30. "Akan ada tambahan lagi sekitar waktu dua jam lagi," dr Kamelia Faisal, direktur RS Pertamedika Sentul City kepada wartawan sekitar pukul 22.30.

Kamelia lantas membeberkan penyebab operasi bocah pasangan Sugeng Kartika dan Maria Ulfa itu molor. Kamelia menuturkan, empedu Hafidz dan ayahnya yang merupakan pendonor sudah mengalami kerusakan.

Selanjutnya, tim dokter pun memutuskan empedu pendonor dan penerima donor diambil dan tidak lagi difungsikan. Karenanya, proses pembuangan empedu kedua pasien tersebut dilakukan dengan menyambung saluran empedu dengan usus halus.

Meski molor, lanjut Kamelia, secara keseluruhan operasi Hafidz berjalan lancar. Dia berharap operasi bisa lekas selesai dan Hafidz diberi kesembuhan. (mas/jpnn)

 


BOGOR - Hingga pukul 22.30 tadi proses operasi transplantasi hati Muhammad Sayid Hafidz masih berlangsung. Bahkan, operasi yang dimulai sejak pukul


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News