Enak Tong, Rokok di Dalam Pesawat?

Enak Tong, Rokok di Dalam Pesawat?
AirAsia. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Ketenangan penumpang pesawat Air Asia rute Kuala Lumpur-Surabaya yang mendarat di Bandara Internasional Juanda sempat terusik kemarin.

Itu akibat ditangkapnya seorang penumpang pesawat, bernama Masmuri, TKI asal Tuban, Jatim.

Pria 37 tahun ini diketahui merokok di dalam toilet pesawat Air Asia penerbangan dari Kuala Lumpur, sesaat setelah menikmati hidangan makan di dalam kabin pesawat.

Sebelum diamankan crew pesawat, yang bersangkutan sebenarnya sudah ditegur oleh pramugari untuk tidak merokok di dalam kabin pesawat.

Namun, karena yang bersangkutan nekat merokok di dalam toilet pesawat, crew akhirnya mengamankannya dan diserahkan ke petugas keamanan bandara Juanda Sidoarjo, sesaat setelah mendarat .

Kepada petugas yang bersangkutan mengaku, nekat merokok di dalam toilet karena salah dengar terkait adanya instruksi crew pesawat untuk larangan merokok.

Sejumlah barang bukti berupa bekas batang rokok dan kartu identitas disita petugas, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut .

Setelah didata untuk dimintai keterangan dan membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya.

Ketenangan penumpang pesawat Air Asia rute Kuala Lumpur-Surabaya yang mendarat di Bandara Internasional Juanda sempat terusik kemarin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News