Enam Bayi Ini Lahir di Hari yang Fitri

Bayi Laki-laki Diberi Nama Idul

Enam Bayi Ini Lahir di Hari yang Fitri
Ilustrasi bayi. Foto: Radar Tarakan/JPNN

jpnn.com, TARAKAN - Petugas Bidan Kebidanan Terpadu, Ruang Bougenvile di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan mencatat, ada enam ibu yang melahirkan bertepatan di hari raya Idulfitri 1438 hijriah, Minggu (25/6).

Empat orang ibu melahirkan secara normal dan dua orang ibu melahirkan Sectio Caesarea (SC) atau bedah sesar.

Uniknya, keenam ibu melahirkan tersebut semuanya melahirkan sesuai perhitungan hari taksiran persalinan (HTP), bukan karena diinduksi atau proses untuk merangsang kontraksi rahim sebelum kontraksi alami dengan tujuan mempercepat proses persalinan.

“Nggak dirangsang, itu memang sudah waktunya melahirkan, yang di SC juga memang sudah waktunya,” ungkap petugas rumah sakit yang enggan disebutkan namanya.

Untuk diketahui, bayi yang lahir melalui proses persalinan normal pada momen Idulfitri ini terdapat satu bayi laki-laki dan tiga bayi perempuan. Sedangkan yang melalui proses persalinan SC Satu bayi laki-laki dan satu bayi perempuan.

Adapun berat badan bayi saat lahir tersebut dengan rata-rata berat 2.800 gram hingga 4.000 gram.

Ditemui di Ruang Mawar, tepatnya di kamar 205, Hasniah (28) yang baru saja menjalani operasi mengaku meminta untuk di-SC saat proses kelahiran anak keempatnya karena tidak menahan rasa sakit.

Diceritakannya secara singkat, anak ketiganya yang sudah berumur 6 tahun juga menjalani proses SC.

Petugas Bidan Kebidanan Terpadu, Ruang Bougenvile di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan mencatat, ada enam ibu yang melahirkan bertepatan di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News