Senin, 27 Mei 2019 – 04:38 WIB

Enam Perusahaan Asing Ekspansi Usaha di Batam

Kamis, 18 April 2019 – 23:38 WIB
Enam Perusahaan Asing Ekspansi Usaha di Batam - JPNN.COM

jpnn.com, BATAM - Enam perusahaan di Batam akan melakukan ekspansi atau perluasan pada penghujung April 2019. Bahkan nilainya lebih besar jika dibandingkan dengan nilai investasi baru.

"Nilai proyek ekspansi mencapai Rp 1,8 triliun dan akan merekrut 1.724 orang tenaga kerja. Keenam perusahaan itu juga semuanya ada di Batamindo," kata Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Eddy Putra Irawadi di Gedung Marketingcentre BP Batam, Selasa (16/4).

Salah satu perusahaan yang melakukan ekspansi terbesar yakni PT Infineon Tecnologies Batam. yang merupakan joint venture antara Jerman, Malaysia, Singapura dan Hongkong. Perusahaan industri semikonduktor dan komponen elektronik ini berinvestasi sebesar Rp 884 miliar dan akan merekrut 1.000 tenaga kerja.

Berikutnya, PT Siix Electronics Indonesia dari Jepang akan berinvestasi sebesar Rp 689 miliar dan akan merekrut 100 tenaga kerja. Siix bergerak di bidang industri barang dan peralatan teknik.

Lalu ada PT NOK Asia Batam dari Singapura. Industri barang dari karet ini berekspansi senilai Rp 96,5 miliar dan akan merekrut 50 tenaga kerja.

Kemudian, PT Rubycon Indonesia dari Jepang yang bergerak di bidang industri semi konduktor dan komponen elektronik akan berinvestasi Rp 89 miliar dan akan merekrut 250 orang tenaga kerja.

Selanjutnya, ada PT Excelitas Technologies Batam dari Singapura yang juga bergerak di bidang industri semi konduktor dan komponen elektronik akan berinvestasi Rp 29 miliar dan akan merekrut 140 tenaga kerja. Dan terakhir PT Ciba Vision yang bergerak bidang industri lensa kontak. Perusahaan joint venture sejumlah negara Asia, Eropa dan Amerika ini akan ekspansi senilai Rp 11,9 miliar dan akan merekrut 184 orang tenaga kerja.

Sedangnkan untuk investasi baru, hingga pertengahan April, investasi yang sudah pasti masuk ke Batam sudah mencapai angka Rp 691,4 miliar dengan jumlah rekrutan sebanyak 1.162 tenaga kerja.

SHARES
TAGS   investasi Batam
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar