Enam Pilar Kembali, Tim Panser Percaya Diri

Enam Pilar Kembali, Tim Panser Percaya Diri
Enam Pilar Kembali, Tim Panser Percaya Diri
DORTMUND - Jerman menghadapi lawan tangguh di lanjutan kualifikasi PD 2010 pada Sabtu nanti (11/10). Lawan itu adalah Rusia yang naik daun sebagai semifinalis Euro 2008 di Austria-Swiss pada Juni lalu. Rusia boleh dibilang saingan sepadan Jerman di grup 4 zona Eropa.

Meski begitu, Der Panzer (sebutan Jerman) menyongsong laga di Signal Iduna Park, Dortmund, itu dengan kepercayaan diri tinggi. Bukan semata karena bermain home, melainkan comeback-nya enam pilar yang melegakan pelatih Jerman Joachim Loew.

Mereka adalah jenderal lapangan tengah Michael Ballack, gelandang bertahan Torsten Frings, bek tengah Per Martesacker, bek kanan Arne Friderich, gelandang muda Jermaine Jones, dan kiper Rene Adler. Di dua laga awal Jerman, lawan Liectenstein dan Finlandia bulan lalu, enam pemain itu absen karena cedera.

"Saya senang dengan skuad sekarang. Sebab, 18 di antara 22 pemain sekarang merupakan tim di Euro 2008 (tampil sebagai finalis, Red)," kata Loew kepada CNN.

DORTMUND - Jerman menghadapi lawan tangguh di lanjutan kualifikasi PD 2010 pada Sabtu nanti (11/10). Lawan itu adalah Rusia yang naik daun sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News