Enam Tentara Amerika Tewas di Afghanistan

Enam Tentara Amerika Tewas di Afghanistan
Enam Tentara Amerika Tewas di Afghanistan

jpnn.com - KABUL--Enam tentara Amerika Serikat tewas setelah helikopter yang ditumpangi mengalami kecelakaan di Afghanistan Selatan. Penyebab kecelakaan itu sendiri hingga kini belum diketahui.

Menurut washingtontimes, Selasa (17/12), laporan awal menyebutkan tidak ada aktivitas musuh di kawasan itu saat terjadi insiden. Sementara kepastian atas meninggalnya tentara AS sudah dikonfirmasi pejabat Departemen Pertahanan Amerika.

ISAF sendiri menyerahkan tanggung jawab keamanan Afghanistan ke pasukan keamanan setempat namun sekitar 97 ribu tentara internasioal masih berada di sana. Pasukan itu dipimpin NATO dan terdiri dari tentara di 50 negara, termasuk 68 ribu tentara Amerika, yang memberikan bantuan militer bila diperlukan.

Pada akhir 2014, semua pasukan tempur akan ditarik. Pasukan internasional akan diganti unit kecil yang hanya memberikan pelatihan dan masukan dengan persetujuan pemerintah Afghanistan. (esy/jpnn)


KABUL--Enam tentara Amerika Serikat tewas setelah helikopter yang ditumpangi mengalami kecelakaan di Afghanistan Selatan. Penyebab kecelakaan itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News