Enam Transfer demi Liga Champions

Enam Transfer demi Liga Champions
Enam Transfer demi Liga Champions

jpnn.com - MUSIM kompetisi belum berakhir, tetapi pelatih Liverpool Brendan Rodgers sudah memburu sejumlah pemain untuk didatangkan pada bursa musim panas nanti. Itu akan menjadi modal bagi The Reds untuk bertarung di Premier League dan Liga Champions musim depan.

Liverpool sudah memastikan tiket Liga Champions. Rodgers mengakui timnya saat ini masih harus diperkuat lagi jika ingin menjadi favorit dalam perburuan trofi domestik dan Liga Champions.

"Sulit untuk menyebut jumlah pasti, tapi tampaknya kami membutuhkan lima atau enam pemain lagi. Jelas bahwa skuat ini tak cukup besar. Pemilik mengakuinya,” kata Rodgers seperti dikutip ESPN.

Rodgers belum menyebutkan nama pemain yang akan didatangkan pada bursa transfer musim panas. Namun, Daily Mail akhir pekan lalu mengklaim bahwa manajemen sudah menyiapkan dana hingga 60 juta pounds untuk mendukung keinginan Rodgers. Sang pelatih dikabarkan sudah mengincar sejumlah nama, termasuk Yevhen Konoplyanka yang saat ini menjadi winger klub Dnipro, asal Ukraina.

Nama lainnya adalah bek kiri asal Argentina, Marcos Rojo, serta duo Southampton Adam Lallana dan Luke Shaw. Bek Cardiff City, Steven Caulker juga masuk dalam daftar belanja Rodgers. Sang pelatih mengungkapkan bahwa kegagalan timnya berlaga di Liga Champions musim ini dikarenakan kesalahan dalam strategi transfer pada musim panas lalu.

”Sangat penting bisa kembali ke Liga Champions dalam kurun tiga tahun ini. Tapi kami butuh suntikan skuad dengan kualitas untuk melanjutkan perjalanan ini. Pemain bintang ingin bermain dalam sebuah tim yang kreatif, menyerang dan meraih kemenangan. Semoga apa yang kami miliki saat ini bisa mendatangkan sejumlah pemain berkaliber,” ujar Rodgers.

Selain mendatangkan pemain bintang, eks pelatih Swansea itu juga menegaskan rencananya untuk memperpanjang kontrak kapten Steven Gerrard. Kontrak sang pemain akan habis pada Juni 2015 nanti. Rodgers yakin Gerrard akan memperpanjang kontrak setidaknya sampai 2016.

”Steven adalah pemain yang akan kami perpanjang kontraknya musim panas ini. Dengan sisa kontraknya yang tinggal satu tahun, kami akan segera memperpanjang. Saya percaya Gerrard akan bermain hingga melewati tahun 2015. Dia benar-benar menunjukkan kualitasnya musim ini,” pungkasnya.(ish)


MUSIM kompetisi belum berakhir, tetapi pelatih Liverpool Brendan Rodgers sudah memburu sejumlah pemain untuk didatangkan pada bursa musim panas nanti.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News