Endang Abdullah Ungkap Alasan Penundaan PTM Terbatas untuk SMP

Endang Abdullah Ungkap Alasan Penundaan PTM Terbatas untuk SMP
Ilustrasi - PTM Terbatas untuk SMP di Tanjungpinang ditunda selama asesmen nasional. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, TANJUNGPINANG - Wakil Wali Kota Tanjungpinang Endang Abdullah mengatakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas tingkat SMP di daerah itu kembali ditunda.

Penundaan itu diputuskan lantaran guru dan siswa mengikuti asesmen nasional berbasis komputer (ANBK) yang digelar Kemdikbudristek pada 4 - 5 Oktober 2021.

"Setelah ANBK selesai, PTM SMP langsung digelar per 6 Oktober 2021. Semula, memang rencananya dimulai hari ini," kata Endang Abdullah, Senin (4/10).

Dia pun meminta seluruh sekolah memanfaatkan waktu penundaan untuk mempersiapkan sarana dan prasarana protokol kesehatan.

Masing-masing sekolah harus memastikan ketersediaan tempat cuci tangan, mengatur jarak meja kursi di kelas, dan membatasi jumlah siswa dalam satu sesi jam pelajaran.

Endang mengatakan pihak sekolah juga harus memenuhi syarat PTM terbatas, yakni vaksinasi untuk tenaga pendidik serta anak didik.

Jika terdapat siswa yang belum divaksin maka segera dilakukan vaksinasi.

"Perlu kesiapan sarana dan prasarana serta koordinasi yang matang terkait kegiatan PTM ini," ujar Endang. (antara/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Wakil Wali Kota Tanjungpinang Endang Abdullah menyebubt PTM terbatas tingkat SMP di daerah itu ditunda selama asesmen nasional.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News