Endorsment Level Seleb Hollywood, Sekali Tampil Bisa Rp 2 M

Endorsment Level Seleb Hollywood, Sekali Tampil Bisa Rp 2 M
Rihanna saat berjalan di atas red carpet The Met Galla 2018. (cosmopolitan)

jpnn.com - Penampilan wah para selebriti Hollywood di karpet merah sering membikin tercengang. Plus, membayangkan: berapa duit yang mereka keluarkan buat tampil di sana? Jawabannya bisa 0 dolar. Aktor dan aktris bisa jadi malah dapat bayaran dari setiap produk yang mereka kenakan.

Buat tampil menawan, persiapan dilakukan sejak berbulan-bulan sebelumnya. Oleh siapa? Para selebriti? Bukan. Stylist alias penata gaya? Bukan. Justru para desainer dan label besar yang sudah mempersiapkan diri mengontak para A-lister yang dinilai menjanjikan.

Para desainer menawarkan diri kepada para selebriti sejak Oktober tahun lalu. Jauh sebelum nominasi diumumkan pada Desember. Tentu saja, risiko mereka sebagai brand partner tidak kecil.

''Kalau mereka masuk nominasi, bahkan menang, pasti ada perubahan kontrak. Jika mereka enggak masuk nominasi, kamilah yang rugi,'' papar salah seorang pimpinan label perhiasan global sebagaimana dikutip Hollywood Reporter.

Namun, ''perjudian'' itu tetap menarik karena dipandang sebagai strategi pemasaran paling menjanjikan.

''Momen karpet merah adalah saat produk bisa dilihat banyak orang. Baik itu (karpet merah) acara penghargaan maupun yang lebih kecil seperti premiere film,'' tegas salah satu dealmaker yang menjembatani label dengan stylist para selebriti. Bahkan, jika selebriti tersebut dinilai punya pengaruh kuat, kontrak bisa berlanjut.

Makanya, para dealmaker melakukan persiapan sejak awal tahun. Mereka rajin menyambangi festival film, menyimak ulasan film, sampai menonton film si selebriti. Kinerjanya lebih kompleks ketimbang kritikus. ''Kami ingin, produk diwakili seseorang yang bertalenta. Tidak cuma tenar,'' tegas mereka.

Tahun ini, di antara para nomine Golden Globes, pemeran utama A Star Is Born Lady Gaga menjadi incaran nomor satu. Dilanjutkan Emily Blunt, Rachel Weisz, Claire Foy, dan Amy Adams.

enampilan wah para selebriti Hollywood di karpet merah sering membikin tercengang. Ternyata, sebagian besar barang fashion para seleb itu mereka dapatkan gratis

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News