Endus Penyelewengan Dana Desa, Warga Desak Inspektorat Periksa Kades Kajuanak Galis

Endus Penyelewengan Dana Desa, Warga Desak Inspektorat Periksa Kades Kajuanak Galis
Warga Kajuanak Galis, Bangkalan, Madura, Jawa Timur saat melaporkan Kepala Desa ke Inspektorat Bangkalan karena diduga selewengkan dana desa. Foto: dokumentasi warga Kajuanak

jpnn.com, BANGKALAN - Kepala Desa (Kades) Kajuanak Galis, Bangkalan, Jawa Timur dilaporkan oleh masyarakat ke Inspektorat Bangkalan.

Laporan itu lantaran sang kades diduga menyelewengkan dana desa.

Salah seorang warga Mohammad Habibi mendesak inspektorat untuk segera memanggil Kades Kajuanak Galis terkait dugaan tersebut.

Menurut dia, masyarakat merasa sedih karena kepala desa tampak hanya memperkaya diri.

“Tidak sedikit pun masyarakat melihat adanya pembangunan desa Kajuanak Galis. Saya mewakili warga Kajuanak Galis mendesak Inspektorat untuk segera memeriksa Kades Marsit," ujar Habibi dalam keterangannya, Minggu (1/10).

Habibi menjelaskan, laporan ini berangkat dari banyaknya aduan warga kepadanya, sebab hanya dirinya yang mengemban Sarjana Hukum di desa Kajuanam Galis, Bangkalan, Jawa Timur.

"Pertama laporan ini berangkat dari keresahan saya sebagai masyarakat melihat banyaknya problematika terjadi di Desa Kajuanak Galis apalagi tidak adanya transparansi di wilayah," tuturnya.

Habibi bercerita tentang masalah yang berawal dari Kades Kajuanak Galis yang menjabat tanpa melalui proses pemilihan hingga 2016.

Kepala Desa (Kades) Kajuanak Galis, Bangkalan, Madura, Jawa Timur dilaporkan oleh masyarakat ke Inspektorat Bangkalan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News