Energy Talk, Ikhtiar Meningkatkan Pemahaman Tentang Transisi Energi

Energy Talk, Ikhtiar Meningkatkan Pemahaman Tentang Transisi Energi
Kegiatan Asia Pasific Energy Talk: Indonesia Edition sukses digelar di Jakarta pada Selasa (30/4). Foto: Dok. MKI

jpnn.com, JAKARTA - Kegiatan Asia Pasific Energy Talk: Indonesia Edition sukses digelar di Jakarta pada Selasa (30/4).

Terselenggara berkat kerja sama Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI) dan Siemens Energy Indonesia, acara tersebut merupakan upaya memberikan peningkatan awarness terhadap isu transisi energi kepada seluruh peserta.

Transisi Energi merupakan fokus penting bagi seluruh stakeholder bidang energi khususnya ketenagalistrikan dunia, termasuk kawasan Asia Pasifik.

"Kegiatan semacam ini menjadi sarana publikasi, sehingga dapat memberikan pemahaman lebih baik terhadap transisi energi, terutama isu yang menjadi fokus dari pemerintah," kata Ketua Umum MKI, Evy Haryadi.

Menurutnya, MKI sebagai organisasi yang di dalamnya terdapat para stakeholders energi terus membantu untuk mencari solusi bersama, dan selanjutnya men-trigger solusi-solusi tersebut agar dapat mempercepat transisi energi.

"Oleh karenanya kami berupaya menjadi kolaborator dalam kegiatan-kegiatan serupa sebagai wujud dedikasi MKI bagi bangsa Indonesia," jelasnya.

Selain itu, Evy Haryadi menjelaskan, transisi energi adalah cara mengurangi emisi, salah satunya mengupayakan penggantian resources dengan bahan yang dapat membuat emisi menurun atau hilang sama sekali.

Dia menilai transisi energi tidak bisa dilakukan secara mendadak, oleh karenanya perlu dibuatkan roadmap yang akan ada dampak.

Kegiatan Asia Pasific Energy Talk: Indonesia Edition sukses digelar di Jakarta pada Selasa (30/4). Terselenggara berkat kerja sama...

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News