Siemens Indonesia Hibahkan Perangkat Lunak Kelistrikan untuk 3 Universitas Ini

Siemens Indonesia Hibahkan Perangkat Lunak Kelistrikan untuk 3 Universitas Ini
PT Siemens Indonesia menghibahkan perangkat lunak perencanaan dan analisis sistem tenaga listrik ke tiga universitas terkemuka di Indonesia. Foto dok Siemens Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - PT Siemens Indonesia menghibahkan perangkat lunak perencanaan dan analisis sistem tenaga listrik ke tiga universitas terkemuka di Indonesia.

Ketiga universitas tersebut yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, dan Institut Teknologi PLN.

Melalui Siemens University Initiative Program, Siemens Indonesia memberikan hibah Peranti Lunak Perencanaan dan Simulasi Sistem Tenaga Listrik Siemens PSS®E dan PSS®SINCAL untuk tiga universitas.

Peranti lunak ini akan diintegrasikan ke dalam kurikulum pengajaran fakultas untuk mendukung mahasiswa dalam mempersiapkan pemodelan desain kelistrikan dan perencanaan jaringan listrik masa depan.

Siemens juga berkomitmen mendukung Indonesia melalui teknologi menuju transisi energi ramah lingkungan dan meningkatkan keterampilan tenaga kerja.

Siemens Indonesia semakin memperkuat kemitraan dengan Swiss German University melalui transfer pengetahuan di bidang keamanan siber bagi industri.

Kemitraan ini berfokus pada studi bersama mengenai teknologi keamanan siber bagi industri untuk meningkatkan ketahanan dan keunggulan kompetitif Indonesia.

Presiden Direktur dan CEO PT Siemens Indonesia, Lamine Jendoubi mengatakan hibah peranti lunak dan kemitraan dengan kampus bertujuan untuk mendukung transisi energi hijau dan peningkatan keterampilan di Indonesia.

Melalui Siemens University Initiative Program, Siemens Indonesia memberikan hibah Peranti Lunak Perencanaan dan Simulasi Sistem Tenaga Listrik Siemens PSS®E.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News