Enggan Bahas Capres, Hatta Mau Fokus Kerja

Enggan Bahas Capres, Hatta Mau Fokus Kerja
Enggan Bahas Capres, Hatta Mau Fokus Kerja

MEDAN
– Pemilu Presiden masih 3 tahun lagi, tetapi setiap berkunjung ke daerah Hatta Rajasa selalu diberondong pertanyaan soal pencalonannya menjadi orang nomor satu di negeri ini. Entah kenapa sokongan begitu deras, padahal Menteri Koordinator Perekonomian ini belum pernah menyatakan diri akan maju sebagai calon presiden. Dia lebih memilih untuk fokus bekerja menata perekonomian nasional.

jpnn.com - Terlebih saat ini perekonomian global tengah menghadapi guncangan. Ketika berkunjung ke Medan Senin (26/9), Hatta kembali diberondong pertanyaan soal kesiapannya menjadi capres. Dalam konferensi pers usai pembukaan Rakerkonas Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) di Hotel Polonia Medan, pria berambut perak ini menjelaskan soal fundamental ekonomi Indonesia yang kokoh dan siap menghadapi krisis. Tapi ketika sesi tanya jawab, seorang wartawan malah menanyakan soal kesiapannya maju sebagai calon presiden. Para pengusaha yang tadinya serius mendengarkan penjelasan Hatta soal perekonomian, riuh bertepuk tangan. ”Ini pertanyaan menarik,” kata Ketua Umum Apindo Sofjan Wanandi. Hatta yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini pun geleng-geleng kepala. Meski di luar konteks, pertanyaan wartawan itu tetap dijawab olehnya. ”Kita ini belum waktunya bicara soal pencalonan presiden.

Sekarang waktunya bekerja menata perekonomian di tengah ancaman krisis global. Saya fokus bekerja saja,” ujar Hatta. Wacana dukungan atas pencalonan Hatta Rajasa sebagai capres juga dilontarkan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara, Prof Dr H Asmuni. Tokoh masyarakat Sumatera Utara ini mendampingi Hatta ketika memberikan kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU). Menurut Asmuni, Hatta sosok paling tepat memimpin negeri ini ke depan. Warga Muhammadiyah, katanya, mendukung penuh pencalonan pria berambut perak tersebut. Tapi Hatta hanya tersenyum mendengar sanjungan tersebut. Dia enggan memberi komentar atas sokongan yang diberikan agar dirinya maju sebagai calon presiden. (dri)


MEDAN– Pemilu Presiden masih 3 tahun lagi, tetapi setiap berkunjung ke daerah Hatta Rajasa selalu diberondong pertanyaan soal pencalonannya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News